Memaksimalkan Penggunaan Stamina Saat Berpetualang di Game Genshin Impact

Stamina adalah salah satu faktor terpenting yang ada di dalam game Genshin Impact. Stamina sangat dibutuhkan oleh seorang traveler saat sedang menjelajah tempat-tempat terbaru. Selain itu, banyak aktivitas yang membutuhkan stamina seperti berlari, memanjat, berenang, meluncur dll.

Tentunya hal itu banyak menguras stamina karakter yang sangat terbatas. Faktanya, terdapat misi-misi yang mengharuskan pemain untuk memanjat tebing-tebing serta mengeksplore tempat-tempat yang belum terjamah.

Untuk alasan ini, terdapat empat tips yang bisa kamu coba untuk mengurangi penggunaan stamina di gim Genshin Impact.

1. Manfaatkan Skill Pasif Karakter Genshin Impact

Cara yang pertama, untuk mengurangi penggunaan stamina di game Genshin Impact adalah dengan memilih karakter-karakter tertentu. Terutama karakter yang memiliki skill pasif bawaan dalam mengirit stamina. Di samping itu, skill pasif jenis ini sangat berguna dalam berpetualang menelusuri map-map yang ada di Genshin Impact.

Untuk dapat mengaktifkannya, kamu hanya perlu mengatur party dan menggantinya dengan karakter-karakter yang memiliki skill pasif ini.

Karakter Bintang 4 Dengan Buff Stamina

“Gacha maunya bintang 5, tapi dapatnya karakter bintang 4 mulu ?”.

Tapi meskipun demikian, karakter – karakter ini bisa sangat berguna di kondisi tertentu saat bermain game Genshin Impact. Salah satunya adalah saat berpetualang untuk membuka map dan mencapai titik-titik teleportasi. Di Genshin Impact, terdapat karakter – karakter 4 bintang yang sangat cocok kamu mainkan karena skill pasifnya dalam penggunaan stamina.

Amber & Kaeya

Di awal misi, Amber adalah karakter yang dijumpai oleh traveler dengan sifatnya yang ramah dan penuh semangat. Karakter ini bisa kamu dapatkan secara gratis setelah menjalankan misi-misi yang ada di Negara Mondstadt.

Sebagai juara bertahan pelayang di Mondstadt, Amber sangat berguna dalam berpetualang menelusuri peta-peta yang belum terjamah. Terutama saat sedang meluncur menggunakan Wind Glider. Skill pasifnya membuat pengurangan stamina sebesar 20 persen saat terbang, tentunya sangat berguna saat melayang di udara. Skill ini juga dimiliki oleh Venti (Bintang 5), namun tidak dapat distack atau ditumpuk dengan jenis yang sama.

Amber juga adalah salah satu karakter yang sering digunakan oleh banyak player saat di Liyue, Negara kedua yang dikunjungi petualang. Faktanya, banyak peti-peti harta karun yang mengharuskan pemain untuk membukanya dengan elemen api.

Selain Amber, karakter lain yang memiliki kemampuan sejenis adalah Kaeya. Karakter ini bisa kamu mainkan secara gratis di dalam game. Belum lagi, Kaeya dibekali skill pasif berupa pengurangan 20% stamina saat berlari. Amber & Kaeya adalah 2 karakter yang sangat berguna untuk pemula di awal game Genshin Impact, terutama menyangkut stamina.

Razor, Barbara & Beidou

Karakter lain yang juga memiliki skill pasif seperti Kaeya adalah Razor. Saat berlari, Razor akan mengurangi dua puluh persen stamina jika ada di dalam party. Sayangnya, kemampuan ini tidak bisa ditumpuk menjadi 40 %. Razor bisa kamu dapatkan dengan bergacha ataupun mencobanya saat sedang misi melawan bos serigala Lupus Boreas (Boss Mingguan Selain Dvalin).

Selanjutnya adalah Barbara, karakter populer bagi kalangan penduduk di wilayah Mondstadt. Barbara diperkenalkan saat menjalankan misi di gereja Mondstadt, misi yang berhubungan dengan Venti & Dvalin. Karakter ini bisa diperoleh dan kamu mainkan melalui gacha. Barbara sangat cocok menjadi healer / penyembuh di dalam tim. Selain itu, Ia memiliki skill pasif yang akan aktif saat menggunakan Elemental Skill. Terdapat pengurangan 12 % penggunaan stamina serta memberikan heal berdasarkan HP yang dimiliki oleh Barbara.

Karakter lain dengan buff stamina di Genshin Impact adalah Beidou. Sebenarnya, karakter ini belum diceritakan dalam misi Archon (Story Quests) pada update pertama game Genshin Impact. Beidou adalah salah satu dari banyaknya karakter-karakter yang bisa didapatkan melalui gacha. Karakter ini cukup populer di kalangan pedagang Negara Liyue, terutama di daerah lautan.

Sebagai kapten kapal, Beidou memiliki salah satu skill pasif yang berhubungan dengan air, yaitu renang. Selama berenang, penggunaan stamina dikurangi sebesar 20 % jika berada dalam party. Tentunya sangat berguna saat berpetualang di Negara kedua yang dikunjungi oleh traveler yaitu Liyue. Faktanya, banyak daerah-daerah di sekitaran Liyue yang mengharuskan pemain untuk berenang.

2. Kombinasikan Party 2 Elemen Anemo (Angin)

Tips Bermain Genshin Impact Saat Berpetualang

Tips yang kedua, mengkombinasikan dua karakter dengan atribut yang sama yaitu Anemo atau Elemen Angin.

Dari 4 slot karakter yang bisa dipakai oleh player, terdapat jenis-jenis keuntungan jika mengkombinasikan berbagai elemen karakternya. Istilah ini disebut dengan “Elemental Resonance” atau “Resonansi Elemental“.

Contohnya jika pemain menaruh 2 karakter dengan atribut Pyro (elemen api), maka akan menghasilkan resistensi terhadap serangan Cyro (Ice). Selain itu, kombinasi ini juga akan meningkatkan serangan karakter (ATK) sebesar 25 %.

“Lantas, bagaimana dengan 2 elemen angin ?”

Resonansi yang terjadi adalah akan terciptanya efek 3 buff yang berbeda-beda, salah satunya adalah tentang stamina. Pemain akan mendapatkan pengurangan dalam konsumsi stamina sebesar 15 %. Buff kedua, kecepatan berlari (SPD) akan meningkat sebesar 10 % dan buff ketiga akan memberikan Cooldown Skill (CD) 5 %.

3. Gunakan Makanan Untuk Mengurangi Penggunaan Stamina

Buff Stamina Game Genshin Impact

Cara yang ketiga, konsumsi makanan buff stamina sebelum berpetualang di dunia Genshin Impact yang sangat-sangat luas.

Salah satu hal menarik yang ada di game Genshin Impact adalah tersedianya fitur Cooking (Memasak). Seperti dunia nyata, sebelum berjalan jauh, makanlah terlebih dahulu.

Faktanya, terdapat berbagai jenis makanan yang ada di game Genshin Impact. Traveler dapat membuatnya setelah mendapatkan resep makanan dari menjalankan misi-misi yang ada di game. Seperti fungsi Potion yang ada di game-game RPG, Genshin Impact menghadirkan Potion ini dalam berbagai jenis bentuk makanan. Salah satunya adalah buah apel (Healing Potion), buah yang sering ditemui traveler saat sedang menjelajah di area hutan-hutan liar.

Dengan adanya fitur Cooking, pemain bebas untuk membuat jenis potion yang diinginkannya. Seperti penambah serangan (ATK), pertahanan (DEF), Hit Point (HP) dll.

Sebelum melakukan perjalanan jauh, salah satu rekomendasi yang bisa kamu gunakan adalah dengan mengkonsumsi makanan jenis buff stamina. Meskipun memiliki waktu yang terbatas, pakailah makanan ini untuk menghemat pernggunaan stamina. Terutama saat memanjat tebing-tebing tinggi yang ada di game Genshin Impact, stamina & kesabaran sangat dibutuhkan. Trust me.

4. Memaksimalkan Batas Stamina di Game Genshin Impact

Buru Anemoculus untuk meningkatkan Stamina Genshin Impact

Tips terakhir adalah dengan cara meningkatkan jumlah maksimal stamina yang ada di game Genshin Impact. Mencari Anemoculus & Geoculus, kemudian mempersembahkannya kepada Statue of The Seven. Mencari pecahan dari patung untuk mengembalikan kekuatannya yang telah hilang. Bukan rahasia umum lagi bahwa, dengan cara ini traveler akan mendapatkan jumlah stamina secara permanen.

Faktanya, banyak dari Statue of Eye berada di tempat-tempat yang sulit terjangkau. Seperti tempat tersembunyi, di atas tebing bahkan ada yang berlokasi di tengah lautan yang sangat jauh.

Menantang dan sangat seru, demi meraih pecahan ini, tak sedikit pemain yang terjatuh saat memanjat tebing-tebing yang tinggi.

I Know That Feel

Di situlah stamina berada di antara hidup & mati. Menjadikannya sebagai salah satu hal yang cukup penting saat bermain game Genshin Impact.

Penutup

Oke, itulah tadi tips-tips singkat game Genshin Impact seputar stamina. Salah satu faktor yang sangat berguna dalam membuka map untuk mencapai titik-titik teleportasi. Buat kamu yang penasaran dengan lokasi-lokasi dari Anemoculus dan Geoculus, berikut rekomendasi situs yang bisa kamu kunjungi.

Lokasi Statue of Eye (Anemoculus – Geoculus)

Informasi, Genshin Impact adalah salah satu dari banyaknya game-game yang paling dinantikan pada akhir tahun 2020. Banyak hadiah gratis yang telah diberikan miHoYo kepada para pemain yang telah mendaftar sebelum game ini rilis.

Game “Open World” tanpa batas dengan segudang misteri-misteri yang belum terpecahkan, terutama di Liyue. Negara kedua yang dikunjungi petualang untuk misi Archon, salah satu dari total 7 negara yang ada di dunia Teyvat. Faktanya, banyak dari kalangan gamers yang cukup kesulitan saat memecahkan puzzle” yang ada di kota Negara Liyue.

Baca Juga: Alternatif Game-game Android Selain Genshin Impact

Subscribe
Notify of
guest
0 Jejak
Inline Feedbacks
View all comments