Berbagai Fakta Menarik Tentang Cha Hae-In di Cerita Solo Leveling

Pembahasan kali ini berisi Spoiler tentang karakter bernama Cha Hae-In yang ada di cerita Solo Leveling. Jadi, buat kalian yang belum membaca novel SL secara keseluruhan, stop disini jika gak suka Spoiler.

Walaupun begitu, ulasan mengenai Cha Hae In kebanyakan diambil melalui manhwa yang telah tamat di season 1-nya. Sekedar informasi mengenai novel dan manhwa Solo Leveling, baca disini.

Oke, lanjut ke pembahasan pertama.

Post ini termasuk ke dalam Pembahasan Novel & Manhwa Solo Leveling.

Pembahasan Solo Leveling

Spoiler Manhwa Solo Leveling Season 2 [Spoiler]

Profil Karakter Sung Jin-Woo – Skill & Ability [Spoiler]

Profil Sung IL-Hwan Karakter Solo Leveling [Spoiler]

Bacaan Selain Solo Leveling, OP Karakter & Komik Berwarna


Selain Solo Leveling, Ini 6 Komik Buatan Redice Studio

SPOILER ALERT!!

Siapakah Cha Hae-In Di Cerita Solo Leveling ?

Cha Hae In

Pertanyaan pertama, kita akan membahas mengenai pengenalan karakter bernama Cha-Hae In secara singkat. Setelah selesai membaca manhwa Solo Leveling musim satu, banyak dari kalangan penggemar yang sudah mengetahui seputar karakter ini. Pertama kali, Sang Author memperkenalkan Hae-In melalui manhwa di chapter 65. Debut awalnya diketahui sebagai orang No.2 Hunters Guild yang memiliki hidung sensitif.

Faktanya, Cha Hae-In adalah seorang wanita yang menjabat sebagai wakil ketua Hunters Guild, salah satu dari lima guild terkuat yang ada di Korea Selatan. Dari 10 Hunter Rank-S di Korea Selatan, Hae-In menjadi Hunter Ke-9 Rank-S di Negara tersebut. Di samping itu, Ia adalah satu-satunya Hunter wanita dengan peringkat S yang ada di Korea Selatan.

Cantik & Peduli Terhadap Teman-temannya

Tidak hanya kuat secara individu, cantik adalah gambaran yang menjadi ciri khas untuk perempuan bernama Cha Hae-In. Selain kuat, dia memiliki gaya rambut berponi yang dipotong di atas bahunya, berwarna pirang kuning keemas-emasan. Terkadang rambutnya diikat saat sebelum memulai penyerangan Dungeon.

Selain tampilanya yang terkesan cantik dan anggun, Jin-Woo juga tertarik ketika bertemu Hae-In (mungkin dari segi kekuatan atau penciumannya yang tajam). Saat pertama kali bertemu Sung Jin-Woo, Hae-In menjadi sangat penasaran ketika ia mencium bau tubuh yang berbeda dengan pemburu lainnya.

Karena itu, Hae-In sangat sensitif terhadap bau Mana para Hunter yang berada di dekatnya. Semakin kuat mana seorang hunter, maka semakin menyengat di hidung Hae-In, tidak terkecuali untuk Jin-Woo yang seorang Player.

Di samping itu, Cha Hae-In juga sangat memperdulikan rekan-rekannya. Terbukti saat Jin-Woo sedang berpartisipasi sebagai seorang penambang, scene saat Hunters Guild akan menyerang Dungon Rank-A. Saat orang-orang sedang beristirahat, ia sedang berkeliling area Dungeon dan mengintai ruangan di mana Boss Dungeon berada. Oleh sebab itu, bisa diartikan bahwa Hae-In sangat waspada dan khawatir jika terjadi hal-hal yang tak diinginkannya.

Selain itu, ada sebuah kejadian yang membuatnya sedih saat mengetahui anggota Guildnya tewas di dalam Dungeon Ganda. Bermula saat Jin-Woo akan memasuki Dungeon Ganda dengan menggunakan Kunci Hitam yang didapat dari hadiah quest Castle Raja Iblis Baran. Cerita ini hanya terjadi di novelnya, kemungkinan akan dimasukkan saat season ke-2 manhwa Solo Leveling sudah dirilis.

Memiliki Guru Rank-C Bernama Song Chi-Yul

Song Chi-Yul Guru Cha Hae-In

Fakta menarik lainnya adalah Cha Hae-In mempunyai master bernama Song Chi-Yul. Terdaftar sebagai pemburu Rank-C, Song Chi-Yul adalah seorang mage yang menggunakan terknik berpedang. Sebagai Master Dojo, Ia juga dapat memakai tipe sihir elemen Api.

Buat kamu yang penasaran, Song Chi-Yul dapat dilihat di chapter awal manhwa Solo Leveling. Cerita saat Jin-Woo akan memasuki Dungon Rank-D. Karena dianggap paling kuat dan memiliki rank di atas pemburu lainnya, saat itulah Song Chi-Yul dipilih sebagai ketua yang akan mempimpin penyerbuan Dungeon.

Cha Hae In Mendapat Julukan Sebagai Blade Dancer

Karena kepiawaianya menggunakan pedang panjang, Hae-In terkenal oleh pemburu-pemburu lainnya. Alhasil, ia mendapat julukan sebagai “Blade Dancer” (Penari Pedang). Jin-Woo mengganggap bahwa Cha Hae-In lebih kuat dari ketua guildnya yaitu Choi Jong-In, Mage yang memiliki serangan api area yang sangat kuat. Jin-Woo juga percaya bahwa kekuatan Hae-In bisa disetarakan dengan Go Gun-Hee, Ketua Asosiasi Hunter Korea Selatan.

Meskipun memiliki kelas petarung (Fighter), Hae-In juga dapat mengalihkan perhatian dan memprovokasi musuh agar menyerangnya. Kekuatan ini bisa dilihat saat penyerangan di Pulau Jeju, Ia menggunakan pedangnya untuk menghantam tanah yang menyebabkan gempa di sekitar area. Oleh sebab itu, Hae-In juga bisa menggantikan peran seorang tanker, karena memiliki kemampuan yang dapat merusak dan memporak-porandakan formasi lawannya.

Menjalin Hubungan Spesial Dengan Sung Jin-Woo

Sung Jin-Woo

Lebih lanjut, pembahasan ini mengandung spoiler novel yang sudah tamat sampai 270an chapter / bab.

Banyak pembaca berspekulasi bahwa Le Ju-Hee yang akan menjadi heroine untuk sang MC Sung Jin-Woo. Sebagai salah satu class yang paling dibutuhkan dalam tim, healer / penyembuh adalah profesi yang cocok untuk tipe petarung (fighter) seperti Jin-Woo.

Duet antara healer dan fighter akan menjadi kombinasi kuat di pertarungan. Namun berkat bantuan System, Jin-woo menjadi sangat OP (Overpower) tanpa bantuan healer. Menjadikannya sebagai yang terkuat di dunia Solo Leveling.

Kembali ke pembahasan.

Dari banyaknya wanita yang dijumpai Jin-woo, hanya Cha Hae In lah yang menjadi pendamping hidupnya. Saling tertarik dan jatuh cinta satu sama lain. Mereka sempat berkencan yang akhirnya menikah dan memiliki seorang anak bernama Sung Su-Ho.

Hae-In sempat berkeinginan untuk bergabung ke guild Ah-Jin, guild yang dibangun oleh Jin-Woo dan Yoo Jin-Ho. Namun, usahanya gagal karena kalah bertarung melawan Beru. Itu adalah ujian yang diberikan oleh Jin-Woo sebagai syarat agar dapat diterima masuk ke guildnya.

Yang lucunya lagi.

Go Gun-Hee

Go Gun-Hee sempat mengira bahwa mereka sedang berpacaran di Gym (tempat latihan Asosiasi Hunter Korea). Ia tak mengetahui jika Cha Hae-In sedang menjalani tes yang sangat sulit. ^^

Suka Solo Leveling ? Kamu Masuk di Peringkat Apa ?

Penutup

Itulah pembahasan singkat tentang Cha Hae-In, perempuan berusia 23 tahun yang jago menggunakan pedang.

Jika kalian suka mengenai pembahasan di atas, jangan lupa untuk mengikuti update-update terbaru lainnya di situs ini.

Juga, buat kalian yang suka baca manhwa Solo Leveling, ada rekomendasi komik lainnya yang sejenis Solo Leveling. OP Karakter, Komik Berwarna dan Cerita Menarik.

Baca Disini – Komik Selingan Alternatif Solo Leveling

Sumber: KAKAOPAGE, Wiki

Tinggalkan Balasan