Profil Singkat Tentang 7 Karakter di Anime Re: Zero Season 1

Karakter-karakter yang sering dimunculkan di anime Re: Zero musim 1, terdapat biografi singkat tentang para karakter tersebut. Berisi profil karakter utama dan yang sering tampil di animenya, seperti Subaru, Emilia, Rem, Ram dll. Berlanjut tentang karakter-karakter pendukung yang jarang ditampilkan dan berikut ringkasannya:

Natsuki Subaru

Karakter pertama tentu saja sang tokoh utama dalam cerita Re: Zero yaitu Natsuki Subaru. Mungkin banyak para kalangan penggemar mengetahui umurnya Subaru. Selayaknya anak sekolahan pada masa-masa SMA, Subaru berusia sekitar 17-18 tahun. Ia berulang tahun pada 1 April dan telah dikonfirmasi oleh Tappei Nagatsuki (Penulis Novel Re: Zero).

Selain usianya yang tergolong sudah dewasa, Subaru memiliki tinggi badan sekitar 173 cm. Cukup tinggi jika dibandingkan dengan tinggi rata-rata orang Indonesia yang berkisar 158 cm.

Emilia

emilia

Selain Subaru, karakter cewek yang paling dominan dalam cerita Re: Zero adalah Emilia. Penampilan Emilia tercermin dari umurnya yang berkisar antara 18-19 tahun. Memiliki sifat yang tergolong masih seumuran anak-anak SMP yang berusia 15 tahunan.

Namun seperti anime-anime fantasi lainnya, diceritakan bahwa seorang elf dapat hidup sangat lama dan bahkan ada yang abadi. Begitu juga dengan Emilia. Sebagai gadis yang mewarisi ras setengah elf, Ia sebetulnya memiliki usia berkisar 114 tahun. Lahir pada tanggal 23 September dan memiliki tinggi badan sekitar 164 cm di animenya.

Rem & Ram

Bagi kalangan penggemar yang baru saja mengikuti anime Re: Zero, kemungkinan sering salah tebak perbedaan antara keduanya. Ram dan Rem sudah dijelaskan secara singkat di kuis seru seputar tanya jawab para karakter Re: Zero.

Di anime Re: Zero Season 1, karakter yang paling sering tampil dan lebih mendominan selain Ram adalah Rem. Digambarkan sebagai gadis yang seumuran Subaru yaitu berumur 17-18 tahun.

Sedangkan kakaknya atau kembarannya yang bernama Ram, memiliki ciri-ciri rambut yang mencolok berwarna Pink. Ia juga sering memanggil Subaru dengan sebutan “Barusu” ^^.

Sebagai Ras Oni, keduanya memiliki tanggal ulang tahun yang sama yaitu pada 2 Februari. Untuk tinggi badannya sendiri juga kurang lebih sama yaitu sekitar 154 cm.

Puck

Sama seperti karakter Emilia, Puck pertama kali diperkenalkan di anime Re: Zero S1 episode 1. Memiliki tampilan yang lucu dan ngegemesin, Puck sebenarnya adalah kucing Roh Buatan yang sangat kuat.

Meskipun wujudnya yang sering diperlihatkan adalah seekor kucing kecil yang bisa terbang, Puck sebenarnya berusia 400-an tahun. Lebih tepatnya berumur sekitar 420-421 tahun. Tentunya masih banyak misteri yang belum terpecahkan tentang Puck dan waktu yang Ia habiskan selama itu.

Reinhard van Astrea

Sebagai anggota Pengawal Kerajaan dan karakter ksatria yang menjaga Felt, Reinhard tampil perdana di episode 2 anime Re: Zero. Sebagai karakter paling kuat yang ada dalam alur cerita, Ia juga adalah keturunan dari keluarga Pedang Suci.

Selain memiliki kemampuan terkuat, Reinhard mampu dengan mudah mengalahkan assasin bernama Elsa Granhiert. Memiliki sifat yang baik, Ia cukup kesulitan melawan musuh-musuh yang licik seperti Elsa dan Regulus. Juga karakter kuat seperti Satella (Penyihir Kedengkian).

Menurut sang penulis, Reinhard menyukai warna merah seperti warna rambutnya yang mencolok merah menyala. Reinhard terlahir pada tanggal 1 Januari dan sebagai karakter terkuat dalam serial Re: Zero. Di usianya yang masih bocah (8 tahun), Ia disebut sebagai ancaman yang bisa menghancurkan dunia dengan mudah. Itulah karakter yang bernama Reinhard, pria ter-tampan dan penuh keadilan dalam melawan kejahatan.

Roswaal L. Mathers

Karakter berikutnya adalah keturunan dari keluarga Roswaal yang nama tengahnya menggambarkan inisialnya. Roswaal L. Mathers adalah seorang magic caster terkuat dan memiliki kolam mana yang paling besar dalam seri Re: Zero.

Lahir pada 16 September, Roswaal L. Mathers diperlihatkan pertama kali di anime episode 4 dengan sifatnya yang sedikit nyentrik. Ia juga memiliki tinggi badan yang tergolong di atas rata-rata dari karakter-karakter lainnya yaitu sekitar 186 cm.

Beatrice

Next, karakter lain yang juga tinggal di kediaman Roswaal adalah Beatrice atau nama panggilannya adalah Betty. Sama seperti Roswaal, Beatrice ditampilkan pertama kali di anime Re: Zero episode 4.

Dengan tubuh mungilnya yang memiliki tinggi berkisar 140 cm atau sepantaran dengan anak-anak yang berumur 11-12 tahunan. Sama seperti Puck, Beatrice sebenarnya adalah Roh Buatan yang diciptakan oleh Echidna (Musim 2 Anime Re: Zero). Kemungkinan besar, hal itulah yang membuat Betty sangat menyukai Puck sebagai sesama Roh Buatan.

Di musim 1 anime Re: Zero, Ia diceritakan menjalin kontrak Roh dengan Subaru dengan beberapa syarat. Sama seperti Subaru, Beatrice juga bisa menggunakan sihir yang bernama Shamak (Kabut Gelap).

Penutup

Itulah tadi 2 karakter utama dan para karakter pendukung lainnya dalam anime dan light novel Re: Zero musim pertama . Jika dibahas secara menyeluruh, kemungkinan akan sangat panjang dan banyak berisi spoiler-spoiler. Nantikan pembahasan singkat tentang karakter-karakter berikutnya yang akan dibahas secara ringkas di artikel selanjutnya. See you next time, bye bye…

Artikel Terkait Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Subscribe
Notify of
guest
0 Jejak
Inline Feedbacks
View all comments